Cara Gampang Menghidangkan Kue apem yang Enak Banget!

Kue apem

Coba resep kue apem sebagai hidangan istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Perkaya koleksi resepmu dengan kue apem! Menu spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Pada umumnya orang takut mulai memasak kue apem karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue apem! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuat kue apem itu mudah dan nggak makan waktu. Kue apem terbuat dari bahan dasar campuran tepung beras dan terigu. Dipadukan dengan bahan dan bumbu dapur lain seperti gula dan.

Kawan-kawan dapat membuat kue apem hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin kue apem yuk!

Untuk memasak Kue apem, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut :

  • Ambil 200 gr of tp terigu.
  • Dibutuhkan 150 gr of tp beras.
  • Gunakan 100 gr of gula pasir.
  • Ambil 375 gr of santan hangat.
  • Diperlukan 1 sdm of fermipan.
  • Dibutuhkan Secukupnya of garam.
  • Gunakan Secukupnya of pewarna pink.

Kue apem yang satu ini biasanya muncul pada awal bulan puasa dan pada saat lebaran. Hingga saat ini kue apem bulat tipis ini masih berlangsung terutama di daerah pelosok jawa tengah dan jawa timur. Kue Apem adalah kumpulan resep Kue Apem yang dapat kita masak setiap saat. aplikasi ini diharap dapat memudahkan semua pengguna aplikasi untuk membuat. Последние твиты от Mitsuha(@kue_apem_). HARTA, TAHTA, SUGAWARA SENPAI ~Pacarnya sugawara dan levi~.

Langkah-langkah membuat Kue apem :

  • Campur jadi satu tp terigu tp beras dan fermipan,aduk rata
  • Siapkan wadah wadah kecil, mis.wadah srikaya, karena sudah pake santan gak perlu diratakan minyak wadah nya
  • Campur gula,santan hangat dan sedikit pewarna pink,aduk aduk sampai gula larut, setelah 1/2 jam tuang adonan santan ke adonan tp, aduk aduk sampai tidak bergerindil, diamkan 1/2 jam lalu tuang adonan 1 1/2 sdm ke masing masing wadah
  • Panaskan kukusan, kukus apem sampai matang
  • Ambil apem yg sudah masak balikkan wadah apem terlepas sendiri padahal tadi wadah tidak diratakan minyak, apem empuk mekar siap dinikmati ko
  • Met mencobaa, happy cooking,,
Lihat juga resep Apem Warna enak lainnya. Bila anda pecinta kue apem berikut video Resep Kue Apem Paling Enak Dan Praktis yang dapat memudahkan anda untuk. Kue apem ini rasanya enak banget, teksturnya empuk. Merdeka.com - Apem, kue sederhana yang melekat erat dengan tradisi kuliner di Jawa. Kue berbahan tepung beras ini kerap menjadi bagian dari panganan wajib saat perayaan.

Mudah bukan membuat kue apem? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.